Senin, 21 Mei 2012

MOTOGP PERANCIS 2012: Rossi tampil istimewa

Valentino Rossi merasa gembira setelah mampu meraih hasil terbaiknya sejak bergabung bersama tim Ducati musim lalu. Pada balapan MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, The Doctor mampu menaiki podium kedua setelah menjalani pertarungan sengit bersama Casey Stoner dan duo rider Yamaha Tech3 sepanjang 28 lap balapan yang berlangsung pada Hari Minggu.

Valentino Rossi mengaku telah mengetahui kalau motor GP12 berpeluang untuk tampil kompetitif dalam balapan di trek basah. Untuk itu, pembalap berusia 33 tahun tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membalap dengan usaha maksimal untuk merebut podium kedua dan finish 9.9 detik di belakang Jorge Lorenzo.

Walau sempat bermasalah dengan visor helm yang mengaburkan pandangannya, tetapi Rossi dapat mengatasi problem tersebut hingga dapat mengejar Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, serta bertarung sengit bersama Casey Stoner hingga lap terakhir.

Valentino Rossi mengatakan: “Saya sangat senang, hasil ini penting bagi kami. Saya tahu saya memiliki kesempatan lebih baik dalam kondisi basah untuk bisa meraih podium, jadi saya mencoba membalap dengan lebih baik dan untuk tetap berkonsentrasi. Kami tahu kami memiliki kesempatan spesial untuk finish tiga besar, jadi penting bagi kami untuk membalap maksimal.

“Saya berada di belakang Casey Stoner dan bisa menempelnya, tapi kemudian visor helm saya berkabut karena kami memakai helm baru. Saya membukanya dan membiarkan udara masuk. Setelah saya dapat melihat dengan jelas saya tampil ngotot lagi dan menyalip dua pembalap Yamaha. Saya melihat kalau saya melaju cepat dan cukup dekat dengan Stoner. Tetapi Cal dan Dovizioso datang mendekat jadi saya harus berjuang keras dengan maksimum. Lalu saya datang mendekati Stoner dan pertarungan yang kami alami merupakan pertarungan hebat seperti biasanya. Saya senang, untuk diri sendiri dan juga kru Ducati yang bekerja dengan saya dan tim. Kami memerlukan hasil ini. Sekarang mari berharap kami bisa lebih kompetitif dalam kondisi kering.”

Berita terbaru dari Valentino Rossi dan pembalap lainnya usai balapan MotoGP Prancis, pantau terus MotoGP Tale.


tq da berkunjung

smbr http://motogprace.wordpress.com/

2 komentar:

  1. The Doctor keren banget....... Rossi bangkit, stoner ketakutan.... jadi, cepat2 pensiun.... xixixiixixix

    BalasHapus